Wamenpan: Sekolah Kedinasan akan Direview Kembali

Wamenpan: Sekolah Kedinasan akan Direview Kembali
Wamenpan: Sekolah Kedinasan akan Direview Kembali
JAKARTA - Banyaknya sekolah kedinasan yang tidak berorientasi pada pelayanan publik, membuat pemerintah mengambil kebijakan mereview kembali. Sekolah kedinasan yang selama ini sok penguasa akan diubah menjadi pelayan masyarakat. Demikian dikatakan Wakil Menpan&RB Eko Prasojo di Jakarta.

"Sekolah kedinasan akan kita review kembali. Pendidikan kedinasan harus berorientasi pada pelayanan publik," ujarnya.

Harusnya di sekolah kedinasan diajarkan sesuatu yang baru dan disesuaikan dengan analis kebutuhan. Sehingga begitu lulus, lulusannya bisa menempati formasi yang dibutuhkan instansi.

"Jadi bukan instansi yang mencarikan formasinya, tapi sekolah kedinasan itu yang menyesuaikan dengan kebutuhan instansi," cetusnya.

Untuk menghindari penumpukan lulusan kedinasan, Eko mengatakan, pihaknya akan meminta setiap kementerian/lembaga penyelenggara sekolah kedinasan membuat usulan kebutuhan aparatur lengkap dengan penempatannya di mana. Itu berarti penerimaan siswa baru tidak mesti tiap tahun.

JAKARTA - Banyaknya sekolah kedinasan yang tidak berorientasi pada pelayanan publik, membuat pemerintah mengambil kebijakan mereview kembali. Sekolah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News