Wanadri, Organisasi Pencinta Alam yang Tetap Eksis sejak 1964

Militer pun Kagum dengan Militansinya

Wanadri, Organisasi Pencinta Alam yang Tetap Eksis sejak 1964
Wanadri, Organisasi Pencinta Alam yang Tetap Eksis sejak 1964
WANADRI bukan sebuah singkatan. Ia adalah sebuah nama organisasi kepetualangan dan pencinta alam yang terbesar dan tertua di Indonesia. Berdiri sejak Mei 1964 di Bandung dan tetap gigih dalam mempertahankan eksistensinya hingga hari ini.

 

Thomas Aquino, Jakarta
 

"Hello gang, hello gang, hello gang?." Suara membahana itu diserukan ratusan orang yang berbaris di Kawah Upas wahana wisata Tangkubanprahu. Mereka kompak mengenakan slayer warna jingga di pundak yang bertulisan Wanadri lengkap dengan lambang mata anginnya. Teriakan itu lalu disambut dengan suara-suara ledakan yang bersahut-sahutan dari beberapa sisi bukit. Mendadak suasana kawah yang biasanya sunyi itu menjadi ramai dan meriah.

 

Tak berselang lama muncul puluhan pemuda yang lari menuruni bukit. Mengenakan pakaian medan yang serbakucel dan lusuh, mereka berteriak-teriak dengan sisa-sisa tenaganya. "Wanadri, Wanadri, Wanadri." Begitulah para pemuda yang kebanyakan berbadan kurus dengan kulit yang hitam karena terbakar terik matahari, berteriak-teriak dengan sisa-sisa tenaganya.

  

WANADRI bukan sebuah singkatan. Ia adalah sebuah nama organisasi kepetualangan dan pencinta alam yang terbesar dan tertua di Indonesia. Berdiri sejak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News