Wanita Berjilbab Itu Hanya Berkata Singkat

Wanita Berjilbab Itu Hanya Berkata Singkat
Foto Umi Delima ini yang selalu dibawa Anggota Satgas Tinombala saat melakukan pengejaran dan akhirnya berhasil. Foto: AGUNG SUMANDJAYA/RADAR SULTENG/JPNN.com

jpnn.com - PALU - Istri gembong teroris Santoso, Jumiatun Muslim alias Atun alias Bunga alias Umi Delima, ditangkap Satgas Operasi Tinombala, Sabtu (23/7). Dia langsung dibawa ke RS Bhayangkara Palu untuk menjalani perawatan. 

Kabid Humas Polda Sulteng, AKBP Haris Suprapto mengatakan, petugas belum bisa meminta keterangan Umi, dengan kondisi yang belum stabil.  

Pemulihan terlebih dahulu akan dilakukan kepada Delima, sebelum dimintai keterangan secara detail. 

Namun, dia menjamin akan banyak keterangan penting yang keluar dari Delima, sekaitan pelarian Santoso juga anak buahnya. 

“Dia ini kan istilahnya ring 1 (dekat, red) dari Santoso, jadi dia pasti tahu jelas bagaimana kelompok ini bergerak,” tuturnya. 

Mengapa harus dibawa ke Palu? Disampaikan Hari, bahwa pemeriksaan dilakukan di Palu karena tidak ada satupun penyidik Polwan yang ada untuk memeriksa di daerah operasi.

Sementara itu, pantauan di Mapolda Sulteng, salah seorang wanita kepada penyidik mengaku sebagai anggota Tim Pembela Muslim (TPM) yang ditunjuk menjadi penasehat hukum Delima.

Namun wanita berjilbab tersebut enggan berkomentar kepada wartawan yang mencoba menggali informasi. 

PALU - Istri gembong teroris Santoso, Jumiatun Muslim alias Atun alias Bunga alias Umi Delima, ditangkap Satgas Operasi Tinombala, Sabtu (23/7).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News