Wanita dengan Payudara Padat Lebih Berisiko Terkena Kanker

Wanita dengan Payudara Padat Lebih Berisiko Terkena Kanker
Wanita dengan Payudara Padat Lebih Berisiko Terkena Kanker
PARA peneliti di Washington University School of Medicine menemukan jawaban mengapa pasien kanker payudara dengan payudara padat menjadi lebih mungkin mengembangkan tumor agresif. Dalam studi terbaru, kepadatan dalam payudara disebabkan oleh kelebihan protein struktural yang disebut kolagen.

"Kami telah menemukan fakta bahwa, kolagen pada payudara dapat meningkatkan kemungkinan tumor payudara menyebar dan menjadi lebih agresif," kata profesor fisiologi dan biologi, Gregory D Longmore MD, seperti dikutif Times of India, Senin (6/5).

Longmore dan koleganya menunjukkan bahwa protein yang ada pada permukaan sel tumor, yang disebut DDR2, mengikat kolagen dan  mendorong sel-sel tumor untuk menyebar.

"Kami tidak tahu DDR2 akan melakukan hal ini. Sebenarnya DDR2 tidak terlibat dalam penyebaran kanker. Dan tentu saja tidak pada kanker payudara," tambah Longmore.

PARA peneliti di Washington University School of Medicine menemukan jawaban mengapa pasien kanker payudara dengan payudara padat menjadi lebih mungkin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News