Wanita Harus Tahu! Ini 6 Gejala Kanker Serviks

Wanita Harus Tahu! Ini 6 Gejala Kanker Serviks
Deteksi dini kanker serviks

jpnn.com - Kanker serviks atau yang disebut dengan cervical cancer adalah salah satu jenis kanker yang tumbuh ataupun terjadi pada bagian reproduksi wanita.

Biasanya penyakit ini disebabkan oleh Human Papillomavirus (HPV). Namun perlu diketahui bahwa kanker serviks ini lebih sering menyerang wanita yang telah berumur lebih dari 30 tahun.

Secara umum, kanker serviks terjadi karena ada mutasi sel normal menjadi tidak normal. Sel ini kemudian berkembang dengan tidak teratur dan terus hidup.

Namun kebiasaan hidup yang tidak baik seperti merokok, kekurangan vitamin C dan E, serta kurangnya asupan asam folat, juga bisa menyebabkan kanker ini tumbuh.

Berikut ini adalah beberapa tanda dari kanker serviks yang harus diketahui wanita, seperti dilansir laman Prevention, Rabu (29/3).

1. Perdarahan abnormal

Perdarahan tidak biasa pada Ms V adalah gejala yang sangat terkait dengan kanker serviks. Ini bisa berarti pendarahan setelah hubungan seksual atau antara masa haid Anda.

2. Nyeri panggul

Kanker serviks atau yang disebut dengan cervical cancer adalah salah satu jenis kanker yang tumbuh ataupun terjadi pada bagian reproduksi wanita.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News