Wanita Lebih Bahagia Daripada Pria di Kepri, Ternyata Lantaran Hal Ini

Wanita Lebih Bahagia Daripada Pria di Kepri, Ternyata Lantaran Hal Ini
Para wanita yang bekerja di sebuah perusahaan di Batam, Kepri, baru pulang kerja. BPS mengatakan wanita lebih bahagia dibanding pria di Kepri. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, BATAM - Badan Pusat Statistik (BPS) Kepri baru saja merilis survei terbarunya.

Berdasarkan rilis BPS dari jenis kelamin, ternyata wanita lebih bahagia dibanding laki-laki.

Sementara dari klasifikasi wilayah, warga yang tinggal di perkotaan lebih bahagia dari warga pedesaan.

"Kalau nasional lebih bahagia pria daripada wanita. Di Kepri terbalik, wanita yang lebih bahagia," kata kepala BPS Kepri, Panusunan Siregar, kepada Batam Pos (Jawa Pos group), Rabu (16/7).

Dari data BPS, indeks kebahagiaan penduduk laki-laki di Kepri tahun 2017 sebesar 72,92. Sedangkan nilai indeks penduduk perempuan yang sebesar 73,22. Demikian halnya dengan

Indeks dimensi kepuasan hidup perempuan lebih tinggi dari laki-laki, masing-masing dengan indeks sebesar 73,87 dan 71,88.

"Salah satu faktornya ini bisa jadi karena di Kepri ini, perempuan itu paling banyak bekerja. Jadi penghasilannya bisa langsung digunakan sendiri. Kalau laki-laki banyak yang tak kerja. Kalau pun laki-laki bekerja pasti ada saja yang dibagi ke wanita," katanya.

Untuk klasifikasi wilayah, Panusunan mengatakan nilai indeks kebahagiaan di perkotaan sebesar 73,46 sedangkan di perdesaan sebesar 70,59.

Badan Pusat Statistik (BPS) Kepri baru saja merilis survei terbarunya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News