Wanita Nelayan Ganjar Beri Pelatihan Pengolahan Bakso Ikan & Rumah Produksi di Pangandaran

Wanita Nelayan Ganjar Beri Pelatihan Pengolahan Bakso Ikan & Rumah Produksi di Pangandaran
Ratusan istri nelayan dan pelaut menggelar deklarasi dukungan kepada calon presiden Ganjar Pranowo di Dusun Majingklak, Desa Pamotan, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, pada Rabu (23/8). Foto: Dok Sukarelawan Wanita Nelayan Sadulur Ganjar

jpnn.com, PANGANDARAN - Ratusan istri nelayan dan pelaut menggelar deklarasi dukungan kepada calon presiden Ganjar Pranowo di Dusun Majingklak, Desa Pamotan, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, pada Rabu (23/8).

Deklarasi dukungan yang dimotori sukarelawan Wanita Nelayan Sadulur Ganjar ini diperkuat dengan adanya program meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya para nelayan di Kabupaten Pangandaran.

Koordinator Wanita Nelayan Sadulur Ganjar Dusun Majingklak Eni Maryani mengatakan, selain memperkuat jaringan bagi pendukung Ganjar Pranowo, pihaknya hadir dengan program pemberdayaan masyarakat yang berdampak sosial, ekonomi, dan budaya.

Misalnya, pelatihan membuat bakso ikan marlin.

"Hari ini ada kegiatan deklarasi untuk Ganjar Pranowo, pembuatan bakso ikan, dan pemberian rumah produksi," ungkapnya di sela-sela pelatihan.

Eni mengatakan pihaknya melihat potensi pengolahan bakso ikan marlin yang bisa digarap oleh para istri nelayan di dusun tersebut untuk bisa memberikan penghasilan kepada para istri nelayan.

Untuk mendukung pengolahan bakso ikan ini, Wanita Nelayan Ganjar juga memberikan bantuan rumah produksi di Dusun Majingklak.

"Untuk meningkatkan kesejahteraan ibu-ibu nelayan dan meningkatkan ekonomi keluarga. Untuk kesejahteraan warga Dusun Majingklak," tuturnya.

Sukarelawan Wanita Nelayan Sadulur Ganjar terus memperkuat dukungan dari nelayan & istrinya dengan menggelar deklarasi di Dusun Majingklak, Pamotan, Pangandaran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News