Wanita WNI Disel Kepolisian Korsel

Terlibat Sindikat Penipu Pencatut Korban Tsunami Jepang

Wanita WNI Disel Kepolisian Korsel
Wanita WNI Disel Kepolisian Korsel
SEOUL - Seorang perempuan Warga Negara Indonesia (WNI) ditangkap oleh kepolisian Korea Selatan. Dalam pernyataan ke media, Senin (23/7), kepolisian Korsel menyebut wanita WNI tersebut ikut terlibat dalam sindikat penipu yang mencatut korban bencana gempa bumi dan tsunami Jepang tahun lalu.

Kepolisian Korsel juga telah meminta Interpol untuk menangkap tersangka lainnya yang masih buron. Mereka adalah seorang wanita Malaysia berusia 33 tahun, seorang warga Nigeria dan seorang pria yang diduga kuat sebagai warga Amerika Serikat.

Kasus tersebut bermula ketika pelaku WN Malaysia mengirim sebuah email kepada seorang pria Korsel melalui sebuah situs pertemanan on line tahun lalu. Wanita WN Malaysia itu mengaku sebagai pegawai bank di negeri jiran tersebut.

Tersangka penipuan mengaku bahwa seorang kliennya yang memiliki deposit sebesar USD 4 juta di bank tempatnya bekerja, telah meninggal bersama seluruh anggota keluargannya dalam bencana yang menewaskan 19 ribu lebih warga Jepang pada 11 Maret 2011 itu.

SEOUL - Seorang perempuan Warga Negara Indonesia (WNI) ditangkap oleh kepolisian Korea Selatan. Dalam pernyataan ke media, Senin (23/7), kepolisian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News