Wanjakti Belum Bersidang Bahas Calon Wakapolri

Wanjakti Belum Bersidang Bahas Calon Wakapolri
Wanjakti Belum Bersidang Bahas Calon Wakapolri

jpnn.com - JAKARTA - Kapolri Badrodin Haiti masih belum punya wakil. Alumnus Akademi Kepolisian 1982 itu masih menunggu Dewan Jabatan dan Kepangkatan Tinggi (Wanjakti) Polri bersidang memutuskan siapa yang akan diusulkan menjadi Wakapolri kepada Presiden Joko Widodo.

"Ini (kemarin) kira-kira memang awalnya akan sidang Sabtu atau Minggu. Tapi, ternyata belum. Kita inginnya cepat," kata Kadiv Humas Polri Irjen Anton Charliyan, Senin (20/4).

Alumnus Akpol 1984 itu pun yakin nantinya calon pilihan Wanjakti akan mulus menjadi Wakapolri. Menurutnya, memang biasanya ada riak-riak kecil.

"Tapi, setelah itu bulat semuanya. Yang jelas ini keinginan Kapolri. Mana mungkin Kapolri menolak pengisian Wakapolri," katanya.

Ia mengatakan, sidang Wanjakti nanti akan berembuk melihat apa prestasi calon Wakapolri. Kalau ada masalah, akan dilihat apakah sudah selesai atau belum.

Lantas apakah sosok yang pernah menjadi tersangka bisa jabat Wakapolri? Anton menjawab diplomatis. Ia menegaskan, itu masalah internal. 

"Siapa yang pernah tersangka itu dilihat. Kalau praperadilan sudah putuskan, ternyata tidak masalah. Kalau Anda diputus sidang lalu kasasi tidak bersalah apa dipermasalahkan terus?" kilahnya. (boy/jpnn)


JAKARTA - Kapolri Badrodin Haiti masih belum punya wakil. Alumnus Akademi Kepolisian 1982 itu masih menunggu Dewan Jabatan dan Kepangkatan Tinggi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News