Wantim Golkar Bantah Restui JK Dampingi Jokowi

Wantim Golkar Bantah Restui JK Dampingi Jokowi
Wantim Golkar Bantah Restui JK Dampingi Jokowi

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Dewan Pertimbangan DPP Partai Golkar DR Akbar Tandjung membantah pihaknya telah memberi restu kepada Jusuf Kalla untuk menjadi cawapres mendampingi capres PDI-P Joko Widodo.

"Kalau ada yang mengatakan saya merestui seseorang, sebutlah Jusuf Kalla (JK) sebagai cawapres mendampingi Jokowi, itu tidak benar. Saya bukan dalam kapasitas memberi restu,” kata Akbar Tandjung, Senin (14/4). Perkataan Akbar itu seolah membantah rumor bahwa PDIP segera akan mengumumkan duet Jokowi-JK karena JK sudah mendapat restu dari dirinya.

Dijelaskannya, Dewan Pertimbangan DPP Golkar tidak ada hubungannya dengan pencalonan JK, meskipun sama-sama kader Golkar dan sama-sama mantan Ketua Umum Partai Golkar.

"Sekali lagi, kewenangan untuk menentukan pendamping Jokowi ada di PDIP," tegas Akbar.

Menurut mantan Ketua Umum Golkar itu, mengenai keputusan siapa yang menjadi pendamping capres Joko Widodo (Jokowi) ditentukan oleh DPP PDIP dan Megawati sebagai ketua umum. 

"Dalam prosesnya, tentunya berkonsultasi juga dengan Jokowi. Siapa yang akhirnya dipilih sebagai cawapres Jokowi. Itu jelas-jelas merupakan kewenangan mereka," imbuh mantan Ketua DPR itu. (fas/jpnn)


JAKARTA - Ketua Dewan Pertimbangan DPP Partai Golkar DR Akbar Tandjung membantah pihaknya telah memberi restu kepada Jusuf Kalla untuk menjadi cawapres


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News