Wantimpres Dukung Penuh Penyatuan KNPI, Siap Sampaikan kepada Jokowi

Wantimpres Dukung Penuh Penyatuan KNPI, Siap Sampaikan kepada Jokowi
Rapat Pimpinan Paripurna Nasional (Rapimpurnas) DPP KNPI 2021 di Kabupaten Malang, Senin (13/12) malam. Foto: Humas KNPI

jpnn.com, MALANG - Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Sidarto Danusubroto mengatakan para pemuda yang tergabung dalam KNPI merupakan kaum nasionalis yang sangat menghargai berbagai perbedaan.

Pemuda yang memiliki wawasan kebangsaan akan menanggalkan seluruh identitas yang selama ini melekat kepadanya. Karena dalam paham kebangsaan, tidak dikenal perbedaan antara kelompok mayoritas dan minoritas, juga tidak ada perbedaan ras, agama, suku, budaya, dan sebagainya yang bersifat primordial.

Maka dari itu, Forum Rapat Pimpinan Paripurna Nasional (rapimpurnas) hari ini adalah wadah bagi KNPI merumuskan berbagai kebijakan dan rencana strategis serta menjadi titik awal bagi semua pihak untuk memandang ke depan, jangan lagi menoleh ke belakang.

"Kami mendukung sepenuhnya upaya penyatuan KNPI ini. Saya selaku Watimpres (Dewan Pertimbangan Presiden) mengapresiasi Rapimpurnas. Ini sebuah langkah maju untuk organisasi KNPI," kata Sidarto saat memberikan sambutan di acara Rapimpurnas DPP KNPI 2021 di Kabupaten Malang, Senin (13/12) malam.

Dia menegaskan, DPP, DPD, maupun Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) harus bersatu dalam semangat kekeluargaan membangun KNPI menjadi organisasi yang solid, kuat, dan kukuh.

"Jika KNPI bersatu, maka pemuda akan menjadi kuat," katanya.

Sidarto berharap materi yang dibahas dalam papimpurnas dan rekomendasi yang dihasilkan kiranya dapat diterapkan dan dijalankan dengan penuh kedisiplinan.

Dia berpesan kalau rapimpurnas ini dapat dikatakan berhasil jika roda organisasi ke depan menunjukkan kinerja yang baik, dapat merangkul seluruh anggota.

Rapimpurnas KNPI untuk menyatukan kepengurusan mendapat apresiasi dari anggota wantimpres.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News