Wapres Berdukacita atas Banyaknya Korban Erupsi Gunung Semeru

Wapres Berdukacita atas Banyaknya Korban Erupsi Gunung Semeru
Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin melakukan kunjungan kerja ke Jawa Barat dan Bali dari Pangkalan TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusuma Jakarta, Sabtu (4/12/2021). ANTARA/HO-Setwapres

jpnn.com, DENPASAR - Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin berduka cita atas banyaknya korban akibat bencana erupsi Gunung Semeru di Jawa Timur.

Wapres Kiai Ma'ruf menyampaikan keprihatinan di sela-sela kunjungan kerja di Bali, Minggu (5/12).

"Kami tentu menyampaikan sangat prihatin dengan peristiwa ini dan ikut merasakan penderitaan yang dialami masyarakat yang terkena daripada meletusnya Gunung Semeru ini, dan juga adanya korban," kata Wapres.

Dia pun ikut berdukacita bagi masyarakat yang anggota keluarganya menjadi korban akibat erupsi Gunung Semeru.

"Kepada keluarga, saya mengucapkan turut berdukacita dan semoga mereka diberikan kesabaran menghadapi musibah," ucap Kiai Ma'ruf.

Wapres mengimbau kepada seluruh masyarakat di sekitar Gunung Semeru untuk meningkatkan kewaspadaan guna mengantisipasi bencana susulan.

"Juga kepada para petugas supaya mengantisipasi untuk meminimalkan (dampak) setiap bencana," katanya pula.

Gunung Semeru sebagai yang tertinggi di Pulau Jawa mengalami erupsi dengan mengeluarkan lava dan suara gemuruh sejak Jumat (3/12).

Wapres KH Ma'ruf Amin berdukacita atas banyaknya korban akibat erupsi Gunung Semeru di Jawa Timur. Dia pun mengimbau masyarakat meningkatkan kewaspadaan.