Wapres Berharap Tidak Timbul Klaster Baru COVID-19 Saat Iduladha Nanti

Wapres Berharap Tidak Timbul Klaster Baru COVID-19 Saat Iduladha Nanti
Wakil Presiden Ma'ruf Amin memberikan pernyataan usai bertemu perwakilan ormas Islam terkait rangkaian kegiatan peribadatan Idul Adha 1442 Hijriah saat PPKM Darurat, di kediaman resmi wapres, Jakarta, Minggu (18/7/2021). ANTARA/HO-Asdep KIP Setwapres

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin berharap tidak timbul klaster baru penularan COVID-19 pada Hari Raya Iduladha 1442 H nanti.

Dia berharap masyarakat dapat mematuhi kebijakan yang dikeluarkan pemerintah terkait rangkaian kegiatan peribadatan Salat Iduladha 1442 H.

Wapres Ma’ruf kemudian mengajak seluruh organisasi kemasyarakatan (ormas) Islam membuat kesepakatan bersama, untuk memastikan kebijakan penyesuaian peribadatan Iduladha dipatuhi.

"Semua sepakat bahwa jangan sampai penyelenggaraan Iduladha menjadi klaster baru yang menambah makin tingginya tingkat penularan COVID-19," ujar Wapres usai melakukan pertemuan secara hibrid dengan ormas Islam di kediaman resmi wapres, di Jakarta, Minggu (18/7) malam.

Wapres mengatakan dalam pertemuan tersebut seluruh ormas Islam merasa ikut bertanggung jawab terhadap kondisi bangsa di tengah pandemi COVID-19, sehingga dicapai kesepakatan bersama untuk mematuhi imbauan pemerintah.

"Semua ormas Islam merasa bertanggung jawab untuk mencegah itu."

"Oleh karena itu, tadi sudah sepakat membuat pernyataan bersama, penegasan untuk melaksanakan ibadah dengan memperhatikan protokol kesehatan," ucapnya.

Wapres Ma’ruf Amin mengundang perwakilan ormas Islam secara hibrid untuk membahas terkait imbauan penyesuaian kegiatan peribadatan umat Islam pada Iduladha yang jatuh pada Selasa (20/7).

Wakil presiden berharap tidak timbul klaster baru COVID-19 saat Hari Raya Iduladha 1442 H nanti.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News