Wapres Bicara Soal Tol Langit, Dia Bilang Begini

Wapres Bicara Soal Tol Langit, Dia Bilang Begini
Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyampaikan pidato pada acara Raja Ampat E-Festival 2021 'Voyage to Digital Community', yang diikuti secara daring, dari kediaman resmi wapres, di Jakarta, Senin (28/6/2021). ANTARA/HO-Asdep KIP Setwapres

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin berbicara tentang manfaat tol langit bagi Indonesia.

Menurutnya, infrastruktur tol langit dapat mempercepat pemerataan pembangunan nasional dengan menghubungkan seluruh wilayah di Indonesia.

Wapres menyampaikan hal itu dalam pidatonya pada acara Raja Ampat E-Festival 2021 “Voyage to Digital Community”.

Wapres berpidato secara daring dari kediaman resmi wapres, di Jakarta, Senin (28/6).

Menurut wapres, program tol langit merupakan sebuah konsep akselerasi pertumbuhan dan pemerataan pembangunan, ketersediaan infrastruktur jaringan telekomunikasi dan informasi, untuk menghubungkan seluruh wilayah Indonesia.

Pemerintah telah menyiapkan peta jalan Indonesia Digital 2021-2024, termasuk infrastruktur tol langit, guna menghubungkan seluruh wilayah Indonesia yang memiliki kontur geografis beragam, kata Wapres.

Dengan adanya infrastruktur tol langit yang turut menjangkau wilayah timur Indonesia tersebut, Wapres berharap percepatan pembangunan di Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat dapat tercapai.

"Keberhasilan program tol langit akan mendorong inovasi, percepatan dan perluasan integrasi ekonomi dan keuangan digital di Tanah Papua Barat dan Papua dalam ekosistem digital nasional," ujarnya.

Wakil Presiden Ma’ruf Amin berbicara tentang manfaat tol langit bagi Indonesia, dia bilang begini

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News