Wapres Boediono Pimpin Peringatan Sumpah Pemuda

Wapres Boediono Pimpin Peringatan Sumpah Pemuda
Wapres Boediono Pimpin Peringatan Sumpah Pemuda
SERANG- Wakil Presiden Boediono memimpin puncak peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 81, yang dipusatkan di Serang, Banten. Acara yang diperkirakan akan dihadiri lebih dari seribu orang itu, akan dipusatkan halaman masjid raya dan pusat Kajian Islam Banten. Lokasi ini berada dalam lingkungan pusat pemerintahan Banten. Pagi ini, Boediono akan berada di Banten dengan didampingi sejumlah menteri Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II.

Secara nasional, peringatan Sumpah Pemuda tahun 2009 bertema Pemuda Mandiri, Indonesia Maju Dan Bersatu. Tema itu setidaknya termaktub dalam surat Panitia Nasional Peringatan Hari Sumpah Pemuda Tahun 2009 bernomor 009/PAN-HSP/10/2009 dan surat edaran Sekretaris jenderal Departemen Pendidikan Nasional bernomor 72958/A/LL/2009.

Ini merupakan kunjungan pertama Boediono ke ibukota Provinsi Banten tersebut, usai dilantik pada Selasa (20/10) lalu. Selain mereka, sejumlah petinggi negara, perwakilan duta besar negara sahabat, serta sejumlah gubernur di Indonesia, juga hadir pada acara tersebut.

Ketua Panitia Lokal sekaligus Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Banten Iin Mansyur membenarkan hal itu. Mansyur mengatakan, peringatan hari Sumpah Pemuda sepatutnya menjadi momentum menggugah nasionalisme pemuda Indonesia, khususnya mahasiswa dan pelajar. “Untuk itu, kami mempersiapkan sebuah rangkaian prosesi peringatan hari Sumpah Pemuda,” ujarnya, Rabu (28/10).

SERANG- Wakil Presiden Boediono memimpin puncak peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 81, yang dipusatkan di Serang, Banten. Acara yang diperkirakan akan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News