Wapres Ganteng Ini Dicap AS sebagai Gembong Narkoba

Wapres Ganteng Ini Dicap AS sebagai Gembong Narkoba
Tareck El Aissami. Foto: animalpolitico

jpnn.com - jpnn.com -Amerika Serikat resmi mencatat nama Wakil Presiden Venezuela, Tareck El Aissami dalam daftar hitam perdagangan narkoba; kingpin alias gembong narkoba.

Departemen Keuangan AS menuduh El Aissami memfasilitasi, melindungi dan mengawasi pengiriman narkoba dari Venezuela ke Meksiko dan AS saat menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri dan Gubernur Aragua.

El Aissami sendiri baru menjabat sebagai Wapres Venezuela pada 4 Januari lalu. Di negara yang cukup kondang dengan gadis dan wanita seksi itu, El Aissami dikenal sebagai tokoh ganteng serta politikus ideal pengganti Presiden Nicolas Maduro.

Pemerintah AS memberi label El Aissami sebagai kaki tangan gembong narkoba kelas kakap Venezuela, Walid Makled Garcia. Kawan akrab El Aissami, Samark Lopez Bello juga masuk dalam daftar hitam AS tersebut.

"Lopez Bello merupakan orang penting El Aissami, berperan mencuci uang hasil narkoba," bunyi pernyataan Departemen Keuangan AS yang dilansir AFP di Hari Valentine ini. (adk/jpnn)


Amerika Serikat resmi mencatat nama Wakil Presiden Venezuela, Tareck El Aissami dalam daftar hitam perdagangan narkoba; kingpin alias gembong narkoba.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News