Wapres Ingatkan Pentingnya Hal ini untuk Menghadapi Covid-19

Wapres Ingatkan Pentingnya Hal ini untuk Menghadapi Covid-19
Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyampaikan pidato kunci pada webinar 'Menanti Kebangkitan Ekonomi Syariah' secara daring dari Jakarta, Minggu (4/7/2021). (Asdep KIP Setwapres)

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin mengingatkan pentingnya kekebalan komunal atau herd immunity secara nasional, untuk menghadapi COVID-19.

Untuk itu, dia mengimbau masyarakat melaksanakan vaksinasi COVID-19 sesuai dengan kondisi kesehatan masing-masing.

"Vaksinasi menjadi salah satu ikhtiar kita untuk cepat keluar dari krisis kesehatan."

"Pencapaian kekebalan komunal tidak lepas dari peran aktif masyarakat mengikuti vaksinasi," ujar Wapres pada web seminar bertema 'Menanti Kebangkitan Ekonomi Syariah' secara daring dari Jakarta, Minggu (4/7).

Wapres meminta seluruh masyarakat untuk menyukseskan program vaksinasi COVID-19 serta saling gotong royong untuk keluar dari pandemi.

"Mari sukseskan program vaksinasi, bergotong royong dan saling bahu-membahu antara pemerintah dan masyarakat untuk menjalankan vaksinasi," ucapnya.

Wapres lebih lanjut mengingatkan, seluruh masyarakat baik yang sudah menjalani vaksinasi maupun yang belum, harus tetap menerapkan protokol kesehatan 5M dengan ketat.

"Menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas adalah kebiasaan baru kehidupan kita," katanya.

Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengingatkan pentingnya hal ini untuk menghadapi COVID-19

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News