Asian Games 2018

Wapres JK: Atlet Indonesia Peraih Medali Dapat Bonus

Wapres JK: Atlet Indonesia Peraih Medali Dapat Bonus
Wakil Presiden Jusuf Kalla (kedua kiri) didampingi Wakapolri selaku CdM Atlet Indonesia Komjen Syafruddin (kedua kanan) di Kampus Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) Jakarta, Rabu (31/1). Foto: Elfany Kurniawan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menyampaikan kabar gembira kepada para atlet Indonesia yang tersebar di seluruh cabang olahraga pada Asian Games 2018.

Menurut JK, sapaan Jusuf Kalla, pemerintah menjamin akan memberikan bonus kepada para atlet yang meraih medali pada perhelatan olahraga regional Asia yang digelar empat tahun sekali itu.

“Atlet yang mendapatkan emas, perak dan perunggu nanti dapat bonus-nya," ucap JK saat mengunjungi Markas Chief de Mission (CdM) Atlet Indonesia untuk Asian Games 2018 di Kompleks Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) Jakarta, Rabu (31/1).

Pada kesempatan itu, JK yang didampingi CdM Atlet Indonesia sekaligus menjabat Wakapolri Komjen Syafruddin itu menyempatkan diri untuk meninjau kesiapan seluruh atlet dan cabang olahraga yang akan bertanding di Asian Games melalui video conference.

Usai teleconference itu, JK optimis seluruh atlet telah siap berlaga di Asian Games 2018. “Kesiapan penuh mereka semua optimis,” kata dia.

Dengan adanya persiapan serius, kata dia, para atlet bisa meraih hasil maksimal. Dia berpesan kepada seluruh atlet untuk mengharumkan nama Indonesia.

“Kalau melihat kesiapan dari cabang olahraga semua menyiapkan dan siap untuk melebihi daripada (target) medali yang disiapkan,” ucap dia.(mg1/jpnn)


Menurut JK, pemerintah menjamin akan memberikan bonus kepada atlet yang meraih medali pada perhelatan olahraga regional Asia yang digelar 4 tahun sekali itu.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News