JPNN.com

Wapres Ma’ruf Amin Ajak Warga LDII Atasi Dampak Covid-19

Jumat, 04 September 2020 – 21:59 WIB
Wapres Ma’ruf Amin Ajak Warga LDII Atasi Dampak Covid-19 - JPNN.com
Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Foto: Asdep Komunikasi dan Informasi Publik (KIP) Setwapres

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin mengajak warga Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) untuk bersama-sama mengatasi dampak Covid-19.

Menurut wapres, saat ini pemerintah fokus pada tiga hal yaitu penanggulangan dampak Covid-19 pada kesehatan, regulasi, reformasi birokrasi, dan transformasi ekonomi.

“Sampai hari ini, untuk penerapan protokol kesehatan, belum bisa berjalan secara masif dan dipatuhi oleh seluruh anggota masyarakat. Untuk ini masih diperlukan sosialisasi, edukasi, dan pengawasan masif di lapangan. Penerapan protokol kesehatan ini ada pada masyarakat," kata Ma'ruf Amin.

Ia berharap, tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, termasuk ormas keagamaan seperti LDII, membantu pemerintah. Karena ini juga bagian dari agama.

“Agama Islam mengajarkan bahwa jangan membayakan diri dan orang lain termasuk keluarga kita tentunya. Ketidakpatuhan kita pada protokol kesehatan bisa membahayakan diri kita dan orang lain,” ujar Ma’ruf Amin.

Wapres juga berharap, LDII bisa membantu dalam melayani masyarakat sebagai tanggung jawab ormas pada bidang kebangsaan dan kenegaraan.

Selain itu, ormas juga diharapkan mempunyai tanggung jawab dalam bidang keagamaan dan keumatan.

PJ Ketua Umum DPP LDII Chriswanto Santowo sepakat dengan pemaparan wapres. Ia lantas memaparkan delapan bidang program kerja LDII, yang meliputi Wawasan Kebangsaan, keagamaan dan dakwah, Pendidikan, ketahanan pangan dan lingkungan, ekonomi syariah, kesehatan dan herbal, energi terbarukan, dan teknologi informasi.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
jlo