Wapres Ma'ruf Amin akan Buka Kongres Perhimpunan Alumni Jerman

Wapres Ma'ruf Amin akan Buka Kongres Perhimpunan Alumni Jerman
Para anggota Perhimpunan Alumni Jerman jelang kongres. Foto: source for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Perhimpunan Alumni Jerman (PAJ) akan menggelar kongres ke-9 yang akan dibuka oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Ketua Organizing Committe (OC) Kongres IX PAJ Achmad Buchori mengatakan, kongres akan digelar pada Sabtu 30 Januari mendatang di Hotel Pullman Jakarta. Sebelum kongres, akan dilangsungkan pra-kongres pada Sabtu (23/1).

"Saat ini kami sedang mempersiapkan secara teknis gelaran pra-kongres dan kongres. Karena di masa pandemi (Covid-19), Kongres PAJ akan berlangsung dengan menerapkan aturan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19," jelas Achmad.

Menurutnya, Wapres Ma'ruf Amin akan membuka kongres secara virtual. Selain itu, sejumlah pejabat negara, di antaranya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Uno, juga akan menyampaikan ucapan selamat atas pelaksanaan kongres dengan cara yang sama.

Achmad menambahkan, gelaran pra-kongres yang akan digelar di Sekretariat PAJ, Sabtu (23/1), adalah untuk mematangkan perubahan AD/ART organisasi.

Perubahan AD/ART adalah amanat kongres sebelumnya, namun sama sekali tidak dilaksanakan oleh pengurus PAJ yang saat ini sudah demisioner.

Dewan Pengawas PAJ, lanjutnya, telah membentuk Steering Committe (SC) dan OC untuk pelaksanaan Kongres IX PAJ, lantaran pengurus sebelumnya tidak pernah melaksanakannya.

Padahal, seyogyanya kongres berlangsung selambatnya November 2020, masa akhir kepengurusan periode lalu.

Kalaupun sebelumnya ada pihak yang mengklaim PAJ telah melaksanakan kongres pada pertengahan Desember tahun lalu, menurut Achmad itu tidak benar.

Wapres Ma'ruf Amin akan membuka kongres Perhimpunan Alumni Jerman secara virtual.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News