Wapres Ma’ruf Amin Akan Membuka Rakernas XI PMKRI di Toraja

Wapres Ma’ruf Amin Akan Membuka Rakernas XI PMKRI di Toraja
Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin saat menerima Ketua Pengurus Pusat Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Tri Natalia bersama jajarannya di kediaman resminya, Jalan Diponegoro No. 2 Jakarta Pusat pada Rabu (28/12/2022). Foto: Dok. PP PMKRI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin akan membuka rapat kerja nasional (Rakernas) XI Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) di Toraja, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) pada 23 Januari 2023.

"Wapres Ma’ruf Amin mengapresiasi atas rencana Rakernas PMKRI,” kata Ketua Presidium PP PMKRI Tri Natalia Urada dalam keterangan tertulis diterima pada Minggu (1/1/2023).

Menurut Tri Natalia, kesiapan Wapres Ma’ruf Amin itu disampaikan saat Pengurus Pusat PMKRI Sanctus Thomas Aquinas Periode 2022-2024 bertemu orang nomor 2 di Indonesia di kediaman resmi Wapres, Jalan Diponegoro No. 2 Jakarta Pusat pada Rabu (28/12/2022).

Sejumlah Pengurus Pusat PMKRI yang hadir saat bertemu Wapres Ma’ruf Amin, yaitu Presidium Pengembangan Organisasi Pius Yolan, Presidium Riset dan Teknologi PP PMKRI Adrianus Lalu, Sekretaris Jenderal Christian A. D. Rettob, dan Ketua Lembaga Pariwisata dan Desa Yakobus T. Horang.

Dalam pertemuan itu, menurut Tri Natalia, Wapres menyatakan mengikuti kiprah PMKRI selama ini dalam menjaga keberagaman dan kerukunan di Indonesia.

“Harus bangga dengan keberagaman yang kita miliki. Indonesia Emas tidak lama lagi. Untuk mewujudkannya, optimalisasi kualitas sumber daya manusia paling utama. Inilah yang kita harapkan,” ujar Tri Natalia menyetir pesan dan harapan Wapres Ma’ruf Amin.

Tri Natalia menjelaskan Rakernas PMKRI kali mengangkat tema “Peran Generasi Muda Menyongsong Indonesia Emas 2045”.

Menurut Tri, Rakernas kali untuk menerjemahkan hasil ketetapan-ketetapan pada Sidang MPA PMKRI dalam bentuk program kerja yang konkret untuk menunjang tercapainya visi organisasi yang berdiri pada 25 Mei 1947 itu dan visi Indonesia Emas 2045.

Wapres Ma’ruf Amin akan membuka Rakernas XI PMKRI di Toraja, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) pada 23 Januari 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News