Wapres: Sandi Sudah Terjun, Ya Sudahlah...

Wapres: Sandi Sudah Terjun, Ya Sudahlah...
Sandiaga Uno (kanan), saat debat terbuka di putaran pertama Pilkada DKI Jakarta. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Penutupan Kongres Ekonomi Umat (KEI) ikut dihadiri Wagub DKI Jakarta terpilih versi quick count Sandiaga Uno.

Kehadiran Sandi ini rupanya jadi bahan bulan-bulanan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Mulai dari langkah Sandi yang seorang pengusaha terjun ke dunia politik hingga penampilannya.‎

"Saya sebenarnya inginkan pengusaha tetaplah jadi pengusaha. Nggak usah terjun ke dunia politik, biar dunia usaha tetap berkembang. Dan pengusaha muslim makin banyak jumlahnya. Namun, Sandi sudah terjun ya sudahlah," kata JK yang spontan mengundang tawa peserta kongres, Senin (24/4).

Meski begitu, JK tidak henti-hentinya memuji Sandi. Bagaimana perjuangan Sandi untuk mencari tahu akar permasalahan di DKI Jakarta dan keinginan warga ibu kota.

"Sandi ini tipe pekerja keras. Dia ini dari lorong ke lorong sudah dikunjungi. Namun, saya ingatkan bukan hanya kerja keras yang dibutuhkan. Perlu ada kerja sama dan selalu ingin memperbaiki kesalahan. DPRD harus jadi partnership yang baik dan bukan dimusuhi," bebernya.

Puas memuji Sandi, JK lantas mengomentari penampilan Sandi.

"Ini dia wagub DKI. Orangnya tetap sama tapi penampilannya berubah, sekarang sudah pakai kopiah," celetuk JK dan lagi-lagi disambut tawa peserta kongres. (esy/jpnn)


Penutupan Kongres Ekonomi Umat (KEI) ikut dihadiri Wagub DKI Jakarta terpilih versi quick count Sandiaga Uno.


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News