Wapres Yakin Malaysia tak Berani Klaim Tiga Desa di Nunukan

Wapres Yakin Malaysia tak Berani Klaim Tiga Desa di Nunukan
Wapres Yakin Malaysia tak Berani Klaim Tiga Desa di Nunukan

jpnn.com - JAKARTA - Kabar beredar tiga desa di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara telah diklaim kepemilikannya oleh Malaysia. Tiga desa di Kecamatan Lumbis Ongong itu di antaranya Sumantipal, Sinapad dan Kinokod.

Menanggapi itu, Wakil Presiden Jusuf Kalla menyatakan itu bisa menjadi ancaman kedaulatan NKRI. Namun, Wapres meyakini penegak hukum di Nunukan dapat mengatasi itu.

"Ya pasti, tapi kita kan ada tentara di perbatasan, ada polisi, ada patok patok yang telah disetujui," ujar JK di Istana Wapres, Jakarta, Jumat, (14/11).

Jika Malaysia mengklaim, kata JK, tentu pemerintah Indonesia akan langsung melakukan pembicaraan antardua negara. Menurutnya, aturan hukum sudah jelas di perbatasan.

"Kalau mereka mengklaim kembalilah ke masalah yang akan dipertahankan masalah hukum kita tentu akan bicarakan baik-baik dengan Malaysia. Selama itu jelas perbatasannya, jelas orang Indonesia di situ, enggak mungkinlah mereka (malaysia) mengatakan itu," tegas JK. (flo/jpnn)

JAKARTA - Kabar beredar tiga desa di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara telah diklaim kepemilikannya oleh Malaysia. Tiga desa di Kecamatan Lumbis


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News