War on Drugs, Bea Cukai Gandeng BNN, Libas Penyelundupan Paket Narkotika dari Belanda

War on Drugs, Bea Cukai Gandeng BNN, Libas Penyelundupan Paket Narkotika dari Belanda
Bea Cukai Pangkalpinang bersama BNNK Pangkalpinang menggagalkan penyelundupan narkotika yang diduga dikirim dari Belanda. Foto: Humas Bea Cukai.

jpnn.com, PANGKALPINANG - Bea Cukai secara aktif bersinergi dengan instansi terkait lainnya untuk melakukan pengawasan dan penindakan di berbagai daerah dalam upaya war on drugs atau perang melawan narkoba.

Tim gabungan Bea Cukai dan BNN Kota Pangkalpinang menggagalkan penyelundupan narkotika melalui paket kiriman.

Kepala Seksi Penindakan dan Penyidikan Bea Cukai Pangkalpinang Imam Supriadi menjelaskan pengungkapan kasus ini berawal dari informasi yang diperoleh tim bahwa akan ada paket diduga narkotika yang dikirim dari Belanda melalui perusahaan jasa titipan, PT Pos Indonesia.

Berdasar informasi tersebut, kata Imam, tim gabungan berkoordinasi dengan PT Pos Indonesia untuk mencegah modus pengambilan paket oleh kurir online.

Tidak lama kemudian, lanjut dia, datang seorang penerima barang yang diketahui berinisial AR.

Dia menegaskan petugas langsung mengamankan AR, barang bukti narkoba, dan satu unit telepon genggam.

"Saat ini barang bukti dan tersangka sudah diamankan di BNN Kota untuk diperiksa lebih lanjut,” papar Kepala Seksi Penindakan dan Penyidikan Bea Cukai Pangkalpinang Imam Supriadi.

Sementara itu, Kanwil Bea Cukai Sulawesi Bagian Selatan menghadiri jumpa pers pengungkapan kasus narkotika yang digelar di Kantor BNN Provinsi Sulsel.

Bea Cukai dan BNN Pangkalpinang menggagalkan penyelundupan narkotika, yang diduga dikirim dari Belanda, via PT Pos Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News