Warga Agam Dihebohkan 2 Jenglot di Lubang Pocong, Firdaus: Ada yang Aneh

Warga Agam Dihebohkan 2 Jenglot di Lubang Pocong, Firdaus: Ada yang Aneh
Penampakan sepasang jenglot yang ditemukan warga. Foto: Antarasumbar/Dokumen Pribadi

jpnn.com, BUKITTINGGI - Penemuan dua jenglot mirip manusia berukuran kecil di Ladang Laweh Banuhampu, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, mendadak bikin geger warga sekitar.

"Tepatnya di lubang pocong, di lereng Ngarai Rakik daerah Gobah Jorong Ladang Laweh Nagari Kubang Putiah Kecamatan Banuhampu pada Jumat (4/2) lalu,” kata salah seorang warga setempat Firdaus di Bukittinggi, Selasa (9/2).

Ia mengatakan penemuan berawal dari kecurigaan seorang warga sekitar yang melihat tiga benda mirip jenglot saat melintasi lokasi.

Namun, karena tidak berani mengambil, warga yang bernama Ismail mengajak rekannya untuk mengambil dan disetujui besok harinya akan diambil.

"Keesokan harinya, saya dan warga lain mendatangi lokasi dan benar mendapati dua jenglot di lereng ngarai, anehnya yang satunya lagi tidak ketemu," kata dia.

Firdaus kemudian menyimpan benda itu ke dalam sebuah kotak yang diselimuti kain beludru berwarna merah.

Menurutnya jenglot berukuran sekitar 3,5 inchi itu sudah dibawa ke “orang pintar" dan disebutkan merupakan satu pasangan.

"Daerah Lubang Pocong itu juga diketahui menjadi tempat pembuangan benda-benda berbau mistik, kami menemukan kain kafan dan beberapa botol berisi ramuan," katanya.

Penemuan dua jenglot mirip manusia berukuran kecil di Ladang Laweh Banuhampu, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, mendadak bikin geger warga sekitar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News