JPNN.com

Warga Australia Alex Sigley Dilaporkan Hilang di Korea Utara

Kamis, 27 Juni 2019 – 12:00 WIB Warga Australia Alex Sigley Dilaporkan Hilang di Korea Utara - JPNN.com

Departemen Luar Negeri Australia (DFAT) sedang memberikan bantuan konsuler kepada keluarga dari seorang mahasiswa asal Perth Alex Sigley yang dilaporkan hilang dan ditahan di Korea Utara.

Alex Sigley (29 tahun) yang lancar berbahasa Korea melanjutkan pendidikan S2 di bidang kesusasteraan Korea di Universitas Kim Il-sung di Pyongyang tahun lalu.

Dia diperkirakan satu-satunya warga Australia yang tinggal di Korea Utara. Laporan yang didapat ABC mengatakan teman-teman Sigley melaporkannya hilang minggu lalu.

Dalam pernyataannya, DFAT mengatakan 'sedang mencari kejelasan' mengenai situasi yang dialami Sigley. Warga Australia Alex Sigley Dilaporkan Hilang di Korea Utara Photo: Alex Sigley memiliki biro perjalanan yang khusus mengatur perjalanan ke Korea Utara. (Facebook: Alek Sigley)

DFAT belum bisa mengukuhkan apakah Sigley ditahan namun beberapa media internasional sudah melaporkan Alex ditahan.

Australia tidak memiliki kedutaan di Korea Utara, dan bantuan konsuler dilakukan oleh kedutaan dari negara lain yang ada di Pyongyang.

Alex Sigley lahir di Perth dan menyelesaikan pendidikan S1 di Australian National University di Canberra sebelum ke luar negeri untuk melanjutkan pendidikan.

Sumber ABC Indonesia

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...