Warga Banda Aceh Dapat Pengobatan Gratis dari ACC

Warga Banda Aceh Dapat Pengobatan Gratis dari ACC
Pemeriksaan Kesehatan dan Pengobatan Gratis di Kota Banda Aceh. Foto: for JPNN.com

jpnn.com, BANDA ACEH - Warga di sekitar kantor Astra Credit Companies (ACC) Banda Aceh mendapat layanan kesehatan gratis dari perusahaan pembiayaan pertama Astra tersebut, Rabu (21/2).

Pemeriksaan Kesehatan dan Pengobatan Gratis yang berlangsung berkat kerja sama dengan Filantra ini diadakan dalam rangka memperingati HUT ke-61 Astra.

Halaman kantor ACC Banda Aceh di Jalan T. Imum Lueng Bata No. 3/14, Simpang Surabaya, Banda Aceh pun penuh dengan antrean warga.

"Pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis di Kota Banda Aceh sebelumnya pernah kami adakan di tahun 2016. Hal ini merupakan wujud nyata bahwa kegiatan corporate social responsibility yang dilakukan ACC selalu berkesinambungan,” ujar Chief Executive Officer ACC Jodjana Jody.

Kegiatan pengobatan gratis ACC menyasar masyarakat yang tinggal di sekitar kantor ACC Banda Aceh yang memerlukan fasilitas pengobatan gratis. ”Kegiatan CSR ACC di pilar kesehatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat,” tambah Jody.

Aksi sosial ini didukung oleh enam orang tim medis yang terdiri dari dua orang dokter, dua orang paramedis dan dua orang depo obat.

Sebelum mendapatkan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis, seluruh warga juga mendapatkan literasi keuangan berupa penjelasan tentang ACC dan perusahaan pembiayaan. Selain itu peserta juga mendapatkan penyuluhan singkat kesehatan.

Seluruh warga mendapatkan layanan pemeriksaan kesehatan berupa pemeriksaan darah dan tekanan darah, pemeriksaan kolesterol dan pemeriksaan kesehatan oleh dokter dan juga mendapatkan obat-obatan gratis pagi masyarakat yang menderita sakit. Seluruh peserta juga mendapatkan paket makanan tambahan. (adk/jpnn)


Sebelum pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis, seluruh warga juga mendapatkan literasi keuangan berupa penjelasan tentang ACC dan perusahaan pembiayaan.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News