Warga Bantul Tolak Bantu Imigran Gelap

Warga Bantul Tolak Bantu Imigran Gelap
Warga Bantul Tolak Bantu Imigran Gelap
JAKARTA - Polisi menahan sedikitnya 36 orang yang diduga sebagai imigran gelap asal Afghanistan di Bantul, Jogjakarta,  Jumat (17/2). Hal ini bisa dilakukan setelah warga menolak menyelundupkan pelintas batas antarnegara tersebut dan melaporkan ke polisi.

‘’Ada masyarakat yang melaporkan sekitar 36 imigran gelap dari Afghanistan yang meminta supaya diantar ke tengah laut, namun masyarakat tersebut tidak mau. Lalu mereka melaporkannya ke Polres Bantul,’’ ujar Kadiv Humas Polri Irjen (pol) Saud Usman Nasution di Mabes Polri Jakarta, Jumat.

Polisi mengaku belum mendapat informasi bagaimana para imigran yang berniat mencari suaka di Australia itu sampai di Bantul. Alasannya dalam pemeriksaan imigran dari negara konflik ini sulit memberi keterangan.

"Mereka tidak terus terang dalam pemeriksaan tersebut dan berbelit. Dari mana dan siapa yang memfasilitasinya. Mereka seakan-akan tidak mengerti dengan bahasa,’’ kata Saud.

JAKARTA - Polisi menahan sedikitnya 36 orang yang diduga sebagai imigran gelap asal Afghanistan di Bantul, Jogjakarta,  Jumat (17/2). Hal ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News