Warga Bekasi Bisa Gunakan KA Jarak Jauh ke Jakarta

Warga Bekasi Bisa Gunakan KA Jarak Jauh ke Jakarta
Penumpang KRL. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - Kabar gembira bagi warga yang tinggal di Bekasi. Tak lama lagi PT Kereta Api Indonesia (KAI) membuka layanan perjalanan ke Jakarta dengan menggunakan Kereta Api (KA) Reguler Jarak Jauh, yang berhenti di Stasiun Bekasi.

Senior Manajer Humas PT KAI DAOP 1 Jakarta, Suprapto menjelaskan, selama ini warga Bekasi yang akan ke Jakarta hanya bisa menggunakan layanan KRL Commuter Line.

Pada 1 April nanti, warga Bekasi bisa menggunakan KA Reguler Jarak Jauh.

"Layanan ini untuk memaksimalkan tempat duduk KA Jarak Jauh dan mengurangi kepadatan KRL," ujar Suprapto.

Adapun keuntungan dengan menggunakan KA Reguler Jarak Jauh ini memiliki waktu tempuh relatif lebih cepat karena langsung berhenti di Stasiun Jatinegara, Stasiun Gambir atau Stasiun Pasar Senen.

Ia mencontohkan, untuk waktu tempuh dari Bekasi ke Gambir hanya memerlukan 30 menit bila menggunakan KA Reguler Jarak Jauh. Sedangkan bila menggunakan KRL membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam.

"Tetapi memang untuk tiket tidak bisa dipesan via online seperti KA reguler biasanya, jadi harus go show," jelas Suprapto.

Selain itu, harga tiket KA Reguler Jarak Jauh juga lebih mahal jika dibandingkan dengan KRL Commuter Line.

Kabar gembira bagi warga yang tinggal di Bekasi. Tak lama lagi PT Kereta Api Indonesia (KAI) membuka layanan perjalanan ke Jakarta dengan menggunakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News