Warga Bekasi Minta Mochtar Dibebaskan

Warga Bekasi Minta Mochtar Dibebaskan
Warga Bekasi Minta Mochtar Dibebaskan
JAKARTA - Warga Kota Bekasi yang mengatasnamakan diri lewat Gerakan Masyarakat Cinta Mochtar Mohammad (GMCM), datang menyerbu KPK, Selasa (14/12). Mereka mendesak agar KPK segera membebaskan Wali Kota (Wako) Bekasi, Mochtar Mohamad, yang ditahan KPK kemarin. Mereka berteriak-teriak penuh emosi di depan Gedung KPK.

Jika KPK tidak segera membebaskan Mochtar, mereka mengancam akan menurunkan massa yang lebih besar. "Hidup Mochtar! Hidup Mochtar! Bebaskan Mochtar Mohammad!" seru mereka serempak.

Selain berorasi dan berteriak-teriak menyampaikan aspirasi, massa juga membawa sejumlah spanduk yang tulisannya berisi protes terhadap KPK. Spanduk itu antara lain bertuliskan "Jangan Kriminalisasi Adipura", "Bebaskan Bapak Kami Sekarang Juga", "Kembalikan Bapak Pelopor Kota Bekasi", dan sebagainya. Mereka pun menyebut Mochtar sebagai "Pahlawan Perubahan" di Kota Bekasi.

Di sisi lain, massa juga bernyanyi-nyanyi dan membagikan selebaran. Aksi ini sempat membuat macet Jalan Rasuna Said. Lebih jauh, massa lantas juga mengancam akan menutup akses tempat pembuangan sampah (TPA) di Bekasi, jika Mochtar tidak dibebaskan. "Satu kali 24 jam, Mochtar harus dibebaskan. Kalau tidak, Jakarta akan penuh dengan sampah," kata seorang orator.

JAKARTA - Warga Kota Bekasi yang mengatasnamakan diri lewat Gerakan Masyarakat Cinta Mochtar Mohammad (GMCM), datang menyerbu KPK, Selasa (14/12).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News