Warga Bentrok, Belasan Tewas

Warga Bentrok, Belasan Tewas
Warga Bentrok, Belasan Tewas
MESUJI -- Warga Desa Pematang Panggang, Kecamatan Mesuji, Ogan Komering Ilir (OKI), terlibat bentrok dengan warga SP 5 Kabupaten Tulang Bawang, Provinsi Lampung. Akibatnya, belasan warga dari SP 5 dan RK 1-RK 5 Kabupaten Tulang Bawang, tewas dan beberapa rumah warga hangus terbakar.

Informasi yang dihimpun Ogan Ekspres (grup JPNN), peristiwa berdarah dan mencekam yang melibatkan warga dua kabupaten itu terjadi kemarin, sekitar pukul 14.30 WIB, bertempat di SP 5 Kabupaten Tulang Bawang. Bermula hanya masalah sepele yakni warga SP 5 Pulung yang merupakan warga asli Pematang Panggang, Kecamatan Mesuji, Kabupaten OKI, Hasan bin Isa (12), mencuri ayam milik warga SP 5 Kabupaten Tulang Bawang.

Aksi pencurian yang dilakukan anak baru gede (ABG) itu rupanya kepergok warga yang selanjutnya terjadi aksi massa. Puluhan warga setempat kemudian menghakimi pelaku hingga tewas di tempat kejadian perkara (TKP).

Peristiwa itu rupanya diketahui pihak keluarga pelaku dan masyarakat Desa Pematang Panggang, Kecamatan Mesuji, sehingga mereka (warga "red) yang tersulut emosinya kemudian menuntut balas dengan melakukan penyerangan. Ribuan warga Pematang Panggang, Kecamatan Mesuji dengan persenjataan lengkap mulai dari pisau, parang, golok, kapak dan lainnya mendatangi Desa SP 5, RK 1-RK 5 Kabupaten Tulang.

MESUJI -- Warga Desa Pematang Panggang, Kecamatan Mesuji, Ogan Komering Ilir (OKI), terlibat bentrok dengan warga SP 5 Kabupaten Tulang Bawang, Provinsi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News