Warga Berbaur dengan Polwan di Car Free Day

Warga Berbaur dengan Polwan di Car Free Day
Peluncuran Program Polwan Sahabat Sejuta Warga bertepatan dengan Care Free Day, 19 Februari 2017. Foto: ist for JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Kegiatan di Hari Bebas Kendaraan Bermotor (Car Free Day/CFD) di sejumlah ruas utama jalan Jakarta Pusat, selalu saja meriah.

Begitu pun yang terjadi Minggu (19/2) pagi. Di sepanjang Jalan Imam Bonjol dan Bundaran HI, tampak semarak meski sedang diguyur hujan deras.

Masyarakat yang menikmati CFD antusias mengikuti acara peluncuran Program Polwan Sahabat Sejuta Warga dan senam bersama. Sejumlah Polwan dari Polda Metro Jaya berbaur dengan masyarakat.

Kegiatan senam bersama yang dipimpin oleh Ester Suwito juga disambut hangat masyarakat. Begitu pun penampilan polwan bersepatu roda, polwan mengemudikan motor besar, menyedot perhatian pengunjung CFD.

Warga ibu kota yang nyambi olah raga pagi, juga mengikuti kegiatan bincang-bincang santai polwan dan masyarakat, khususnya membahas masalah lalu lintas.

Ketua Bhayangkari Polda Metro Jaya, Novita M Iriawan beserta jajaran ibu bhayangkari turut memeriahkan kegiatan ini.

Direktur Bina Masyarakat (Binmas) Polda Metro Jaya Kombes Terr Pratiknyo menjelaskan, peluncuran program PolwanSahabat Sejuta Warga sengaja digelar di tengah CFD.

“Ini untuk memperkuat peran polisi wanitadalam mengayomi masyarakat pada setiap kegiatan, baik dalam bidang sosial maupun berbagai aktivitas aksi demonstrasi,” terangnya.

Kegiatan di Hari Bebas Kendaraan Bermotor (Car Free Day/CFD) di sejumlah ruas utama jalan Jakarta Pusat, selalu saja meriah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News