Warga Bidara Cina Geruduk DPRD DKI, Ada Apa Nih?

Warga Bidara Cina Geruduk DPRD DKI, Ada Apa Nih?
indopos

jpnn.com - JAKARTA - Sejumlah warga Bidara Cina, Jatinegara, Jakarta Timur datang ke Gedung DPRD DKI, Jakarta, Selasa (8/9). Mereka mengadukan persoalan wilayahnya yang akan ditertibkan oleh Pemerintah Provinsi DKI.

Anggota tim advokasi warga Bidara Cina Astriyani menjelaskan, ada beberapa permasalahan dalam proses penertiban daerah itu. Salah satunya persoalan lahan yang akan ditertibkan tidak sesuai dengan analisis dampak lingkungan hidup (AMDAL).

"Di AMDAL hanya satu RT yang digusur, tapi panitia pengukuran tanah berulang kali maunya enam RT," kata Astriyani di Gedung DPRD DKI, Jakarta, Selasa (8/9).‎

Selain itu, Astriyani juga mengeluhkan proses persiapan penertiban yang dinilai tidak ingin mendengarkan keinginan warga. Ia menilai, Pemprov berlaku intimidatif kepada mereka.

"Kami merasa dalam proses negosiasi, Pemprov semakin keras kepada kami," ucap Astriyani.

Astriyani ‎juga mengadukan mengenai pihak yang selama ini melaksanakan pembebasan lahan. Seharusnya Kementerian Pekerjaan Umum yang bertindak sebagai pelaksana pembebasan lahan. Sementara, Pemprov hanya melakukan pengawasan.

"‎Tapi dalam praktiknya, pengadaan tanah dilakukan Pemprov. Apa alasan Pemprov ambil alih?" ungkap Astriyani. (gil/jpnn)

 

JAKARTA - Sejumlah warga Bidara Cina, Jatinegara, Jakarta Timur datang ke Gedung DPRD DKI, Jakarta, Selasa (8/9). Mereka mengadukan persoalan wilayahnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News