Warga Cakung Antusias Ikut Cek Kesehatan Gratis dari Sopir Truk Dukung Ganjar

Warga Cakung Antusias Ikut Cek Kesehatan Gratis dari Sopir Truk Dukung Ganjar
Komunitas Sopir Truk mengadakan pemeriksaan kesehatan gratis kepada warga di Cakung, Jakarta Timur. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, JAKARTA TIMUR - Warga Kampung Pengarengan, Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur sangat antusias ikut pengecekan kesehatan gratis yang digelar sukarelawan Komunitas Sopir Truk (KST) Dukung Ganjar pada Jumat (27/10).

Hal itu disampaikan Brinton (41), salah seorang warga setempat. Dia mengaku sempat khawatir karena merasa pusing beberapa hari belakangan.

Namun, setelah memeriksakan dirinya lewat cek kesehatan gratis, Brinton menjadi semakin tenang karena sudah mengetahui kondisi kesehatan fisiknya saat ini.

"Sudah, menurut dari hasil aman-aman saja. Dari tensi, gula, asam urat, sama kolesterol cuma masih batas aman. Karena selama ini saya pusing lebih dari tiga hari, badan suka lemes," ujar Brinton.

Melalui kegiatan ini, warga bisa mendeteksi sedari dini potensi penyakit yang kemungkinan ada di dalam diri mereka. Adapun pemeriksaan yang dilakukan meliputi pengecekan tensi darah, gula darah, asam urat, dan pengecekan kolesterol.

Brinton menilai kegiatan yang dihelat sukarelawan tersebut sangat bermanfaat. Brinton berharap cek kesehatan gratis seperti ini dapat rutin diadakan setiap sebulan atau setiap tiga bulan.

"Sebenarnya yang kayak gini-gini jarang orang mau ngecek kayak gini, dengan adanya pengecekan kesehatan seperti ini malah lebih bagus," kata Brinton.

"Bermanfaat untuk warga, orang jarang mau ngecek. Dengan adanya pengecekan seperti ini ya bagus buat warga. Saran saya kalau bisa sebulan atau tiga bulan sekali buat cek kesehatan," lanjut dia.

Sejumlah warga Cakung, Jakarta Timur mengikuti pemeriksaan kesehatan gratis yang diadakan Komunitas Sopir Truk Dukung Ganjar Pranowo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News