Warga Cilandak Waspadai Politik Uang dan Pemilih Asing

Warga Cilandak Waspadai Politik Uang dan Pemilih Asing
RW 4 Kelurahan Cilandak Barat, Cilandak, Jakarta Selatan menggelar dekralarasi siaga Pemilihan Gubernur DKI Jakarta, Minggu (12/2). Foto: Fathan Sinaga

jpnn.com - jpnn.com - RW 4 Kelurahan Cilandak Barat, Cilandak, Jakarta Selatan menggelar deklarasi siaga Pemilihan Gubernur DKI Jakarta, Minggu (12/2).

Ketua RW 4 Mursyid H Abdurrahman mengatakan, dekralasi ini melibatkan 15 Ketua RT di wilayah hukumnya. Semua Ketua RT diharapkan mengantisipasi adanya kecurangan yang umum terjadi pada saat pencoblosan.

"Jadi kalau kira-kira ada yang mencurigakan atau orang asing tidak sesuai kehendak itu boleh kami awasi. Tapi tidak dengan dengan kekerasan melainkan awasi dengan lemah lembut," kata dia di Kantor RW 04.

Mengenai tingkat kerawanan politik uang dan pemilih asing, Mursyid mengaku pihaknya sudah mengendusnya. Karena itu, dekralasi siaga dilakukan untuk mewanti-wanti dan koordinasi adanya kerawanan politik uang serta pemilih asing.

"Jadi ini antisipasi awal warga siaga RW 4 yang berperan aktif di sini. Yaitu diimbau menjaga diri sendiri, keluarganya, tetangganya untuk tidak melakukan hal-hal yang melanggar undang-undang. Itu antisipasi awal kami," jelas dia.

Di RW 4 ini, jelas dia, ada sembilan tempat pemilihan suara (TPS). Menurutnya, ada dua lokasi rawan kecurangan, yaitu di RT 10 dan RT 6.

"Di RT 10 di situ warganya tinggal di apartemen. Kemudian di RT 6 wilayah kompleks, ada komunitas kecil. Itu kita antisipasi. Karena kami sudah koordinasi dengan RT-nya ini agak sulit masuk ke dalam. Makanya kita antisipasi," tandas dia. (Mg4/jpnn)


 RW 4 Kelurahan Cilandak Barat, Cilandak, Jakarta Selatan menggelar deklarasi siaga Pemilihan Gubernur DKI Jakarta, Minggu (12/2).


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News