Warga Cipinang Melayu: 25 Tahun Kami Tenggelam, Sekarang...

Warga Cipinang Melayu: 25 Tahun Kami Tenggelam, Sekarang...
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meninjau wilayah Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur, yang tidak lagi dilanda banjir, Selasa (9/2). Foto: Instagram/Anies Baswedan

jpnn.com, JAKARTA - Warga Kelurahan Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur senang bukan main karena telah terbebas dari bencana banjir yang tiap tahunnya selalu datang.

Banjir yang melanda sejumlah titik di ibu kota pada Minggu (7/2) hingga Selasa (9/2), ternyata tidak menenggelamkan wilayah Cipinang Melayu.

Tokoh masyarakat RW 04 Ali Khalid Basyaragil sangat bersyukur wilayah Cipinang Melayu tidak lagi dilanda banjir hasil luapan Kali Sunter.

"Dua puluh lima tahun kami tenggelam, kerugian kami bukan hanya Rp 100 juta, Rp 200 juta mungkin lebih kalau dihitung-hitung luar biasa. Alhamdulillah tahun ini kami dapat hadiah yang besar untuk warga RW 04 dan RW 03, kami betul-betul tidak kebanjiran," kata Ali dalam video yang diunggah akun Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Instagram, Selasa (9/2).

Ali berharap ke depannya wilayah Cipinang Melayu benar-benar tidak lagi dilanda banjir.

Dia pun mengapresiasi kinerja Pemprov DKI Jakarta yang berhasil mengatasi permasalahan banjir di Cipinang Melayu.

"Insyaallah apa yang telah kami alami saat ini akan terus berlanjut dan insyaallah semua yang dukung, semua yang bekerja keras mendapatkan berkas dari Allah SWT," ujar Ali.

Turut diketahui, wilayah RW 03 dan 04, Kelurahan Cipinang Melayu selalu dilanda banjir tiap tahunnya, khususnya pada musim hujan dan ketika Kali Sunter meluap.

Banjir yang melanda sejumlah titik di ibu kota pada Minggu (7/2) hingga Selasa (9/2), ternyata tidak menenggelamkan wilayah Cipinang Melayu, Jakarta Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News