Warga Desa Ciawitali Pangandaran Dapat Air Bersih Berkat Nelayan Balad Ganjar

Warga Desa Ciawitali Pangandaran Dapat Air Bersih Berkat Nelayan Balad Ganjar
Berkat Nelayan Balad Ganjar, warga di Desa Ciawitali, Pangandaran, Jabar, bisa mendapatkan air bersih. Foto: Tim media Ganjar Pranowo

jpnn.com, PANGANDARAN - Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Nelayan Balad dan Nelayan Wanita Sadulur Ganjar memberikan bantuan pengeboran air bersih untuk warga Dusun Ciawitali, Desa Pamotan, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Rabu (13/9).

Seorang warga Dusun Ciawitali, Solihati bercerita bahwa untuk mendapatkan air bersih ia harus berjalan sejauh satu kilo meter dan menimba air di sumur yang sudah mulai kering.

“Sumur yang masih ada airnya cuma ini, bersyukur sekali dari relawan Pak Ganjar memberikan bantuan untuk air bersih. Karena kami biasanya ambil air ke sini karena sudah tidak air bersih di rumah,” ujar Solihati.

Sementara, Koordinator Nelayan Balad Ganjar Ciawitali Kamsu menyebut bantuan yang diberikan pada kali ini berupa pengeboran air sedalam 80 meter, toren air kapasitas 5.000 liter, mesin pompa air berkekuatan 1,5 PK, dan pipa air sepanjang 100 meter.

“Kami memberikan bantuan untuk mengatasi masalah kekeringan di Dusun Ciawitali. Insyaallah dengan adanya bantuan ini masyarakat ke depannya akan lebih mudah mendapatkan air bersih,” kata Kamsu.

Kamsu mengungkapkan, para warga pun memiliki antusiasme yang tinggi. Hal tersebut terlihat saat adanya bantuan datang, para warga gotong royong agar bantuan dapat segera digunakan.

“Kami gotong royong dengan warga setempat untuk membawa toren air ke atas, memasang pipa penyalur air, dan lainnya,” sambungnya.

Kamsu pun berharap ke depannya Sukarelawan Ganjar dapat terus membantu kesulitan-kesulitan warga, seperti apa yang dicontohkan Ganjar.

Nelayan Balad Ganjar bergerak membantu memberikan air bersih untuk warga Desa Ciawitali, Kabupaten Pangandaran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News