Warga Desak Polisi Tangkap Perampok Kotak Amal Masjid

Warga Desak Polisi Tangkap Perampok Kotak Amal Masjid
Warga Desak Polisi Tangkap Perampok Kotak Amal Masjid
MANOKWARI - Puluhan aktivis yang menamakan diri Forum Pemuda Peduli Damai (FPPD) Manokwari menggelar aksi unjuk rasa damai di Markas Polres (Mapolres) Manokwari, Senin (13/2). Mereka menuntuk agar kepolisian mengusut dan menangkap pelaku perampokan di Masjid Nurul Qolbi Amban Permai sekaligus penganiayaan terhadap 4 mahasiswa yang saat itu berada di masjid.

 

Dengan menggunakan sepeda motor, massa FPPD yang terdiri dari KNPI, HMI dan kader sejumlah organisasi kepemudaan diantaranya Sekretaris KNPI Papua Barat, Amin Ngabalin mendatangi Mapolres sekitar pukul 10.00 Wit. Kapolres Manokwari, AKBP Agustinus Supriyanto,SIK menerima massa di aula Mapolres.

 

Berdasarkan kronologis  kejadian yang dilaporkan ke Mapolres kemarin, kasus perampokan dan penganiyaan itu terjadi Minggu (12/2) dini hari sekitar pukul 03.00 Wit. Para pelaku yang berjumlah 7 orang masuk ke dalam masjid di kompleks Amban Permai ini. Akibat kejadian ini 4 mahasiswa Unipa, Haris, Iswahyudi, Pulis Sanstrisno dan Arif Tirtana mengalami luka serius di tangan, kaki maupun di wajah.

 

Saat kejadian, 3 korban yakni Iswahyudi, Pulis dan Arif tidur di kamar di masjid, sedang Haris tidur di dalam masjid. Para pelaku masuk ke dalam masjid dan mengancam para korban agar menyerahkan uangnya. Seorang korban, Haris sempat memberi perlawanan, namun karena jumlah perampok lebih banyak dan diancam dengan parang, ia tak bisa berkutik.

 

MANOKWARI - Puluhan aktivis yang menamakan diri Forum Pemuda Peduli Damai (FPPD) Manokwari menggelar aksi unjuk rasa damai di Markas Polres (Mapolres)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News