Warga Harus Antre Berjam-jam untuk Dapatkan Gas Elpiji

Warga Harus Antre Berjam-jam untuk Dapatkan Gas Elpiji
Antrean membeli gas elpiji. Foto: JPG/Pojokpitu

jpnn.com, JAMBI - Kesulitan untuk mendapatkan gas elpiji 3 kg terjadi di sejumlah wilayah Kota Jambi. Warga harus mengantre lama jika ingin mendapatkan gas tersebut di pangkalan.

Terkadang yang sudah antre lama juga tidak kebagian.

Seperti yang terjadi di Kecamatan Alam Barajo, kemarin (2/10), antrean panjang terlihat di dua pangkalan, yakni pangkalan di Kenali Besar dan Bagan Pete. Warga harus antre lama.

Muhadi, warga RT 15, Kelurahan Kenali Besar, Kota Jambi mengatakan, untuk dapatkan gas 3 kg sudah sangat sulit, harus antre lama di pangkalan, terkadang tidak kebagian.

“Antre di pangkalan 3 jaman, pernah juga sampai 5 jam nunggu. Kadang sudah antre lama, dak kebagian juga,” kata Muhadi.

Lebih lanjut Muhadi menyebutkan, jika harus beli di luar pangkalan harganya sangat tinggi, kini bahkan sudah ada warung yang menjual Rp 35 ribu per tabung.

“Itupun kadang dakdo,” imbuhnya.

Di sisi lain, Pemerintah Kota Jambi memiliki wacana untuk mengeluarkan kartu kendali bagi masyarakat yang menerima gas susidi itu. Kini tengah pendataan. Namun rencana tersebut tidak mendapat respon baik oleh DPRD Kota Jambi.

Kesulitan untuk mendapatkan gas elpiji 3 kg terjadi di sejumlah wilayah Kota Jambi. Warga harus mengantre lama jika ingin mendapatkan gas tersebut di pangkalan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News