Warga Hobart Meninggal Setelah Diserang Ikan Pari

Warga Hobart Meninggal Setelah Diserang Ikan Pari
Warga Hobart Meninggal Setelah Diserang Ikan Pari

Seorang warga Hobart bernama Nicolas Ricketts meninggal dunia setelah diserang ikan pari saat berenang di kawasan pantai Lauderdale. Pakar kelautan meminta masyarakat tenang karena kejadian seperti itu termasuk langka.

Menurut keterangan polisi, Ricketts (42) meninggal karena mengalami luka di bagian bawah perutnya, diduga keras akibat serangan ikan pari pada Sabtu lalu.

Kerabat dan keluarga pria yang sering dipanggil Ned ini, berkumpul di lokasi kejadian kemarian. Ned bekerja sebagai tukang dan pernah bertugas di Angkatan Laut Australia.

Pantai Lauderdale terletak sekitar 13 kilometer sebelah timur Kota Hobart. Pantai ini populer bagi para perenang, sekaligus dikenal banyak ikan parinya.

Direktur Koleksi Perikanan Australia pada lembaga penelitian CSIRO, Dr. Peter Last, mengatakan kematian akibat serangan ikan pari sangat langka terjadi di Tasmania.

Dia menjelaskan hanya ada satu kejadian serangan ikan pari yang menyebabkan kematian di perairan Tasmania. Peristiwanya pun terjadi lebih dari 120 tahun silam.

"Hewan ini menimbulkan masalah bagi manusia itu sangat, sangat langka," kata Dr Last.

"Hewan ini sendiri bukan ancaman dalam bentuk apapun," tambahnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News