Warga Indonesia yang Berobat Kanker hingga ke Tiongkok

Meski Dikemo, Rambut Tak Sampai Rontok

Warga Indonesia yang Berobat Kanker hingga ke Tiongkok
Warga Indonesia yang Berobat Kanker hingga ke Tiongkok
Rumah Sakit (RS) Modern Guangzhou, Tiongkok, semakin sering didatangi warga Indonesia yang berobat kanker. Apa istimewanya RS itu? Berikut catatan wartawan Jawa Pos Nur Aini yang baru saja berkunjung ke rumah sakit itu.


========================================

    

LIEM LIEN IN adalah satu di antara tiga pasien warga negara Indonesia (WNI) yang saat itu menjalani pengobatan kanker di RS Modern Guangzhou, Tiongkok. Saat ditemui di kamar perawatannya Senin lalu (26/9), Liem tengah bersantai. Dia didampingi buah hatinya, Eddi Santosa.

Tak tampak ada slang infus menempel di tubuhnya. Hanya, di pergelangan tangan kirinya terdapat gelang yang tertera identitas pasien. "Ya, begini ini kalau pas tidak ada jadwal terapi. Hanya di ruangan," kata Liem.

Perempuan 61 tahun itu didiagnosis menderita kanker hati stadium satu. Ada benjolan dengan diameter 2,6 sentimeter. "Tapi, bukan karena sakit hepatitis. Mama tidak sakit hepatitis," ucap Eddi.

Rumah Sakit (RS) Modern Guangzhou, Tiongkok, semakin sering didatangi warga Indonesia yang berobat kanker. Apa istimewanya RS itu? Berikut catatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News