Warga Jatinegara Tewas di Atas Atap, Untung Anak Buah Anies Baswedan Sigap

Warga Jatinegara Tewas di Atas Atap, Untung Anak Buah Anies Baswedan Sigap
Petugas Sudin Gulkarmat Jakarta Timur saat evakuasi pria yang meninggal dunia di atas atap rumah kontrakannya, Jalan Catur Tunggal Dua, Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (17/11). Foto: Dokumentasi Sudin Gulkarmat Jakarta Timur

jpnn.com, JAKARTA - Seorang pria ditemukan meninggal dunia di atas atap rumah kontrakan, Jalan Catur Tunggal Dua, Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (17/11) sore. Korban bernama Arman Dwi Nugraha berusia 50 tahun.

Danton Sektor 4 Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur Edy Waluyo mengatakan, berdasarkan keterangan warga setempat, korban mulanya sedang membersihkan tanaman liar yang menjalar di atap rumah kontrakannya.

Namun, warga sekitar mulai curiga karena korban tidak kunjung turun dari atap. Saat diperiksa, ternyata korban sudah tergeletak di atas atap dan tidak sadarkan diri.

"Warga tidak bisa evakuasi korban karena atapnya cukup tinggi tujuh meter dan tidak punya alat untuk evakuasi. Jadi tadi pihak RT lapor ke kami," kata Edy saat dikonfirmasi.

Anak buah Anies Baswedan itu menjelaskan, mulanya warga melapor bahwa korban tak sadar karena tersetrum listrik. Namun, saat petugas mengevakuasi korban, tidak ditemukan kabel atau instalasi listrik di sekitar tubuh korban.

"Dugaannya katanya korban punya riwayat sakit jantung. Kami cek tadi tidak ada kabel, jadi bukan kesetrum," ujar Edy.

Evakuasi korban yang dilakukan menggunakan tangga dan tali pun rampung dalam waktu sekitar 15 menit. 

Selesai dievakuasi, korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat guna jalani pemeriksaan. (mcr1/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Seorang pria tewas di atas atap rumah kontrakannya, Jalan Catur Tunggal Dua, Jatinegara, Jakarta Timur, pemadam turun tangan untuk evakuasi


Redaktur & Reporter : Dean Pahrevi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News