Warga Kampung Selil Dukung Kampanye Pelestarian Lingkungan

Warga Kampung Selil Dukung Kampanye Pelestarian Lingkungan
Warga kampung Kampung Selil, Papua turut serta dalam kampanye pelestarian lingkungan. Foto: dok. TSE Group

jpnn.com, MERAUKE - Tunas Sawa Erma (TSE) Group melalui PT Berkat Cipta Abadi (BCA) mengampanyekan pelestarian lingkungan hidup di Kampung Selil, Merauke, Papua.

Kegiatan itu diharapkan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat setempat mengenai pentingnya perlindungan flora dan fauna, terutama yang hampir punah.

Rangkaian kampanye dipimpin oleh Chanho Jung dari tim pelestarian alam dan sungai BCA yang didampingi warga setempat.

Kampanye diawali dengan melakukan sosialisasi secara masif kepada masyarakat mengenai jenis-jenis hewan maupun tanaman yang perlu dilindungi.

Adapun beberapa nama fauna yang kini sudah jarang ditemukan di Kampung Selil adalah kanguru, kura-kura muncung babi, burung cendrawasih dan burung bangau.

Selain itu, papan imbauan juga dipasang pada titik-titik strategis di pinggir hutan untuk menjaga flora dan fauna di dalamnya.

Melalui papan tersebut, perusahaan turut mengajak warga untuk memelihara kebersihan aliran air sungai Anak Kali Bian, cabang dari Kali Mill, yang terletak di dekat Kampung Selil.

"Semoga dengan adanya papan imbauan ini masyarakat tidak lagi berburu hewan dilindungi," kata Alfonso Renggam, Kepala Kampung Selil.

Warga Kampung Selil, Papua mendukung langkah TSE Group menjaga kelestarian lingkungan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News