Warga KBM Jaya Terdampak Covid-19 Terima Sembako Bantuan PT PLN

Warga KBM Jaya Terdampak Covid-19 Terima Sembako Bantuan PT PLN
Ketua Umum dan Sekjen KBM JAYA Jakarta, Petrus Selestinus dan Jack Jagong. Foto: Dokpri

jpnn.com, JAKARTA - KBM JAYA, sebuah organisasi karitatif perantauan orang Maumere di Jakarta, kembali membagikan sembako sebagai aksi peduli sosial terhadap warga KBM JAYA se-Jabodetabek yang terdampak COVID-19, pada tanggal 10 Oktober 2020, jam 10.00 WIB.

KBM Jaya telah menyalurkan bantuan sembako dari bantuan PT PLN sebanyak 700 karung beras kepada 700 Kepala Keluarga, per karung 5 kg atau sebanyak 3,5 ton. 

Distribusi sembako yang dibagikan melalui korlap-korlap KBM JAYA, disampaikan langsung oleh beberapa pengurus KBM JAYA, antara lain Ketua Umum KBM JAYA Petrus Selestinus, Sekjen KBM JAYA Jack Jagong, Wakil Ketua Umum KBM JAYA Hendrik Gama dan Ketua Bidang Ketenagakerjaan KBM JAYA Niko Soge Bule.

Aksi peduli KBM JAYA terhadap warga Maumere se-Jabodetabek yang terdampak COVID-19, selama 8 bulan ini, terselenggara berkat relasi dan tanggung jawab sosial Anggota DPR RI, Fraksi Partai Golkar Melchias Markus Mekeng, Dapil NTT 1 dengan pihak PT. PLN melalui aksi sosial korporasi BUMN peduli warga masyarakat yang terdampak COVID-19, atau yang disebut sebagai aksi Corporate Social Responsibility (CSR).

KBM JAYA menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Melchias Markus Mekeng dan pihak PT. PLN. Pasalnya, di tengah badai COVID-19 yang masih mencekam dan melumpuhkan semua sektor ekonomi hingga mengalami resesi, namun masih ada Tokoh dan Badan Usaha yang punya perhatian dan peduli terhadap masyarakat kecil terdampak COVID-19. 

KBM JAYA dan komunitas warga diaspora dari Flores di Jakarta lainnya yaitu warga  Lembata dan Larantuka termasuk yang beruntung, karena melalui peran sosial Melchias Markus Mekeng, warganya yang terdampak COVID-19, mendapatkan bantuan sembako.

Khusus bagi warga KBM JAYA, selama 8 bulan terdampak pandemi VOVID-19, sudah 3 kali berturut-turut memperoleh bantuan sembako, dari PT. Bank Mandiri, PT. Bank BCA dan PT. PLN.

Pendistribusian sembako bantuan PLN yang dilakukan oleh KBM JAYA tanggal 10 Oktober 2020, tetap mematuhi protokol COVID-19, yaitu memakai masker dan jaga jarak serta didistribusikan melalui 10 petugas kordinator lapangan KMB JAYA untuk diantarkan langsung ke warga KBM JAYA yang terdampak COVID-19, di Jakarta Utara, Jakarta Timur, Tangerang, Bekasi, dan Cibinong. 

KBM JAYA, sebuah organisasi karitatif perantauan orang Maumere di Jakarta, kembali membagikan sembako sebagai aksi peduli sosial terhadap warga KBM JAYA se-Jabodetabek yang terdampak COVID-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News