Warga KLU Inginkan Menara Masjid Miring Dirobohkan Saja

Warga KLU Inginkan Menara Masjid Miring Dirobohkan Saja
Masjid Jabal Nur di Desa Tanjung, Lombok Utara yang roboh dan menaranya miring akibat gempa berkekuatan 7 SR pada Minggu lalu (5/8). Foto: Elfany Kurniawan/JPNN

jpnn.com, LOMBOK UTARA - Warga Desa Tanjung, Kabupaten Lombok Utara (KLU) di Nusa Tenggara Barat (NTB) mengharapkan petugas Basarnas, Polri dan TNI merobohkan bangunan menara Masjid Jabal Nur. Alasannya, warga mengkhawatirkan menara yang masih dalam tahap pembangunan itu bakal ambruk karena kondisinya sudah miring pasca-gempa pada Minggu lalu (5/8).

“Kalau bisa ini dirobohkan karena posisinya miring. Kemarin kami mau robohkan sendiri tapi tak bisa,” kata Tarna, warga Desa Tanjung, Selasa (7/8).

Menurut dia, warga sudah trauma dengan bangunan tinggi. Kini, di lingkungan Desa Tanjung hanya menara masjid yang paling tinggi dan kondisinya sudah miring.

Di dalam masjid itu ada lima korban yang sudah dievakuasi dari reruntuhan. Tiga korban dalam kondisi meninggal dunia, sedangkan dua lainnya selamat.

Namun, korban selamat masih trauma. Sementara proses pencarian disetop karena tidak ada tanda-tanda korban lain yang terperangkap di reruntuhan.(cuy/jpnn)


Warga Desa Tanjung di Kabupaten Lombok Utara, NTB mengharapkan petugas Basarnas, Polri dan TNI merobohkan bangunan menara Masjid Jabal Nur yang sudah miring.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News