Warga Lebak Antusias Menerima Bantuan Sumur Bor dari Sukarelawan Gardu Ganjar

Warga Lebak Antusias Menerima Bantuan Sumur Bor dari Sukarelawan Gardu Ganjar
Sejumlah warga menyambut antusias bantuan dari Gardu Ganjar Banten. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, LEBAK - Koordinator Pemuda Desa Sukaharja, Dede Jazuli menyampaikan terima kasih atas bantuan sumur bor yang diberikan untuk daerahnya oleh sukarelawan Gardu Ganjar Banten, Jumat (24/11).

"Terima kasih banyak atas bantuan yang diberikan oleh sukarelawan Pak Ganjar kepada masyarakat Desa Sukaharja," kata Dede di Desa Sukaharja, Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak.

Menurut Dede, bantuan itu tepat dan sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Sebab, ketersediaan air di Desa Sukaharja kerap kali terkendala akibat kurangnya akses sumur bor.

Terkadang masyarakat memanfaatkan air hujan untuk memenuhi kebutuhan air untuk mandi dan bersih-bersih.

"Untuk sementara ini air bersih itu ada di desa kami, cuma ketersediaannya terbatas akibat kurangnya alat yang menarik air dari bawah ke atas, maka, ini sangat bernanfaat sekali untuk kami gunakan dan dikelola untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari," kata Dede.

Dengan adanya sumur bor itu, antinya masyarakat bisa menggunakan dan mengelolanya bersama dewan kemakmuran masjid. Menurut Dede, warga beserta jajaran akan merawat dan menjaga bantuan tersebut supaya bisa terus dimanfaatkan oleh masyarakat.

Selain itu, Dede pun mencatat sejumlah persoalan di wilayahnya, di antaranya persoalan akses infrastruktur yang selama ini menjadi persoalan untuk menjangkau daerah tempatnya tinggal.

Dede berharap Gardu Ganjar bisa memfasilitasi persoalan akses jalan di wilayahnya, baik memberikan masukan kepada pemerintah daerah maupun memberikan bantuan langsung perbaikan jalan di tempatnya.

Sukarelawan Gardu Ganjar memberikan bantuan berupa sumur bor kepada sejumlah warga di Lebak, Banten.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News