Warga Lihat Merapi Keluarkan Asap Seperti Wedhus Gembel

Warga Lihat Merapi Keluarkan Asap Seperti Wedhus Gembel
Warga Lihat Merapi Keluarkan Asap Seperti Wedhus Gembel

jpnn.com - SLEMAN - Aktivitas Gunung Merapi yang berada di perbatasan kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah, Kamis (27/3) siang meningkat. Bahkan sekitar pukul 13.03, mengeluarkan asap tebal disertai gemuruh dan hujan abu serta pasir di sisi selatan timur.

"Tadi tiba-tiba terdengar suara gemuruh seperti suara helikopter, di puncak Merapi. Kami melihat hembusan asap seperti `wedhus gembel` tapi berwarna lebih putih," kata Kepala Desa Kepuharjo, Cangkringan, Sleman, Heri Suprapto, Kamis (27/3)

Kata Heri, setelah gemuruh terjadi hujan abu dan pasir yang mengarah ke selatan timur. "Sampai saat ini (pukul 15.00 WIB) hujan abu dan pasir masih berlangsung," katanya.

Meski begitu, kata dia, warga Desa Kepuharjo tidak ada yang mengungsi. Menurutnya, kini warga sudah menempati relokasi di tempat yang lebih aman. "Kepuharjo aman, tidak ada warga yang mengungsi," katanya. (ant/rr/mas)

Berita Selanjutnya:
Di-USG Dua, Lahirnya Tiga

SLEMAN - Aktivitas Gunung Merapi yang berada di perbatasan kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah, Kamis (27/3) siang meningkat.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News