Warga Malaysia Bakar Sel Imigrasi Belawan

Tolak Dideportasi, Coba Bunuh Diri

Warga Malaysia Bakar Sel Imigrasi Belawan
Warga Malaysia Bakar Sel Imigrasi Belawan
BELAWAN-Petugas sel tahanan detensi Kantor Imigrasi Belawan, Senin (15/7) dini hari, mendadak panik. Seorang imigran warga negara (WN) Malaysia, Pannir Selvam S Goval (33) mengamuk dan membakar diri dan tempat tidur di ruang tahanan detensi tersebut.

Aksi nekat Goval yang ditangkap dalam kasus overstay (melebihi batas izin tinggal) itu diduga dipicu stres karena terancam dideportasi ke negara asalnya.

Kenekatan WN Malaysia itu terjadi sekira pukul 03.00 WIB. Goval yang seorang diri menghuni ruang tahanan detensi Kantor Imigrasi di Jalan Serma Hanafiah Kecamatan Medan Belawan, tiba-tiba berteriak sambil membakar pakaian dan tempat tidurnya. Dua petugas piket jaga yang melihat kepulan asap, langsung menuju ke ruang tahanan detensi.

Begitu melihat kobaran mulai menjalar ke plafon ruang tahanan, dengan sigap petugas langsung melakukan pemadaman menggunakan racun api sembari menghubungi pihak pemadam kebakaran. Setelah berlangsung sekitar 15 menit dua armada pemadam kebakaran milik Pemko Medan yang tiba di lokasi akhirnya berhasil menjinakan kobaran api di ruang tahanan tersebut.

BELAWAN-Petugas sel tahanan detensi Kantor Imigrasi Belawan, Senin (15/7) dini hari, mendadak panik. Seorang imigran warga negara (WN) Malaysia,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News