Warga Marah, Bakar Foto Megawati

Kisruh Rekomendasi Pilkada di Tabanan di Tabanan

Warga Marah, Bakar Foto Megawati
Warga Marah, Bakar Foto Megawati
TABANAN - Suhu politik Tabanan pasca turunnya rekomendasi DPP PDIP jilid II yang menggusur Wayan Sukaja makin memanas. Bahkan, gambar tokoh paling utama PDIP, Megawati Soekarno Putri dibakar massa di Banjar Ole, Desa Ole, Kecamatan Marga, Kabupaten Tabanan, Minggu (17/1) kemarin. Seperti diketahui, Tabanan adalah kandang utama partai berlambang banteng moncong Putih tersebut di Bali.

Pembakaran foto Mega tersebut sebagai wujud kekecewaan pendukung Sukaja atas tidak konsistennya DPP PDIP terhadap rekomendasi yang pernah dikeluarkan sebelumnya dengan memasangkan paket Sukaja-Eka untuk diusung mengikuti pilkada 14 Mei mendatang.

Selain pembakaran foto Ketua Umum PDIP Megawati, massa juga melakukan perusakan dan pembakaran sejumlah posko hampir di seluruh kecamatan yang ada di Tabanan. "DPP buta. Sukaja yang begitu taat dan tunduk kepada rekomendasi DPP justru didepak. Sementara Eka yang jelas-jelas membangkang diberi penghargaan. Apa maksudnya ini," teriak salah seorang kerumunan massa di Kecamatan Selemadeg Barat.

Pantauan Koran ini kemarahan "banteng-banteng" Tabanan berlangsung spontan. Di Marga, papan sekretariat ranting di Desa Tua dirusak. Kemudian posko PDIP Desa Petiga yang dulu mereka bangun juga rusak. Sedangkan posko di Desa Geluntung, dirobohkan oleh massa. Perusakan juga dilakukan terhadap simbol-simbol PDIP di Banjar Baru, Desa Tua, dan Banjar Ole. Bahkan, posko di Desa Marga Dauh Puri dibakar. Salah satu Satgas PDIP di Banjar Ole, I Wayan Sunitya Merta mengaku kecewa dengan keluarnya rekomendasi jilid II yang secara langsung menggusur Sukaja.

TABANAN - Suhu politik Tabanan pasca turunnya rekomendasi DPP PDIP jilid II yang menggusur Wayan Sukaja makin memanas. Bahkan, gambar tokoh paling

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News