Warga Melbourne Akhirnya Bisa Keluar Rumah Untuk Potong Rambut

Warga Melbourne Akhirnya Bisa Keluar Rumah Untuk Potong Rambut
Terhitung mulai hari Senin (19/10/2020) warga Melbourne yang telah menjalani lockdown kedua selama 100 hari, akhirnya diperbolehkan keluar untuk potong rambut karena salon dan barbershop sudah mulai beroperasi kembali. (Supplied: Suit of Change)

Setelah menjalani lockdown tahap keempat yang ketat selama sekitar 100 hari, warga Kota Melbourne, Australia, akhirnya bisa bernafas lega. Terhitung mulai hari Senin (19/10/2020), sejumlah pembatasan telah dilonggarkan.

Salah satunya, bisnis salon dan tukang cukur kini diperbolehkan untuk beriberoperasi kembali dan laporan awal hari ini menyebutkan banyak warga yang telah memesan tempat untuk memotong rambut.

Berikut ini beberapa perubahan utama dari pelonggaran pembatasan tersebut:

Kebebasan bepergian

Pembatasan radius 5 km kini diperluas menjadi radius 25 km bagi warga Melbourne untuk bepergian tanpa mengalami pemeriksaan atau pertanyaan dari petugas di lapangan.

Namun para petugas tersebut masih akan terus menjaga setiap titik perbatasan antara metropolitan Melbourne dengan wilayah regional di sekitarnya. Warga dari kota tetap dilarang masuk ke pedalaman tanpa alasan yang jelas.

Berolahraga atau jalan kaki

Kini warga sudah diperbolehkan melakukan aktivitas olahraga atau jalan kaki di luar rumah tanpa pembatasan waktu 2 jam.

Warga boleh melakukan aktivitas ini kapan saja, namun tetap harus dalam batas radius 25 km dari tempat tinggal atau tempat kerjanya.

Warga Melbourne Akhirnya Bisa Keluar Rumah Untuk Potong Rambut Photo: Mulai hari ini pembatasan kegiatan jalan kaki dan berolahraga selama dua jam di luar rumah telah dihapuskan. (ABC News: Darryl Torpy)

 

Setelah menjalani lockdown tahap keempat yang ketat selama sekitar 100 hari, warga Kota Melbourne, Australia, akhirnya bisa bernafas lega

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News